Sukses


Lorenzo Mulai Tebar Psywar kepada Marquez

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mulai menebar psy war kepada Marc Marquez. Menurutnya, Marc Marquez memang punya keunggulan besar di klasemen sementara MotoGP 2016, namun masih sangat mungkin terkejar. 

Marquez mengantongi keunggulan 24 poin atas Lorenzo menjelang seri MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. Posisi ketiga ditempati Valentino Rossi yang defisit 42 poin di belakang Marquez. 

Lorenzo sebenarnya sempat menguasai puncak klasemen, namun posisinya melorot setelah mengalami beberapa insiden, antara lain crash dan kerusakan mesin. Perubahan komposisi klasemen tersebut tak membuat pebalap asal Spanyol itu pesimistis. Dia yakin persaingan menuju gelar juara dunia 2016 masih sangat terbuka. 

"Marc Marquez punya keuntungan besar, tapi masih bisa dikejar. Itu memang tak mudah karena di Jerman saya tak pernah menang dalam 12 tahun dan bukan sirkuit favorit Yamaha," ujar Lorenzo, saat diwawancarai dalam acara Movistar Yamaha di pembukaan Tour de France, Senin (11/7/2016) waktu setempat. 

"Saya mengalami dua balapan buruk (pada 2016), tapi saya akan kembali membalap dengan baik," kata Lorenzo, seperti dilansir AS

Misi Lorenzo menipiskan gap dengan Marquez di Sachsenring tak akan berjalan mudah. Saat balapan di Assen pada dua pekan lalu, Lorenzo mengalami masalah teknis sehingga melaju sangat lamban. Belum lagi rekam jejaknya di MotoGP Jerman sangat buruk.

Sebaliknya, Marc Marquez sangat menyukai Sirkuit Sachsenring. Sejak 2010, Baby Alien tak pernah absen juara di sana. Dia menjadi kampiun di kelas 125cc, dua kali di kelas Moto2, dan tiga kali pada kelas MotoGP. 

Video Populer

Foto Populer