Sukses


Sachsenring Tak Bersahabat, Lorenzo Tak Khawatir Marquez Menjauh

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terancam makin tertinggal dari Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016. Pada akhir pekan ini, Lorenzo diprediksi akan kesulitan mengalahkan pebalap Repsol Honda tersebut pada balapan MotoGP Jerman.

MotoGP Jerman memang momok menakutkan bagi Lorenzo dan Yamaha. Pebalap berusia 29 tahun itu tak pernah menang di sana. Sirkuit Sachsenring diakui Lorenzo sangat tak bersahabat.

"Saya tak pernah menang di sini dan tak ada indikasi karakteristik motor Yamaha yang kami kendarai cukup baik di sini," ujar pebalap asal Spanyol tersebut seperti dikutip Marca, Rabu (13/7/2016).

Sebaliknya, trek tersebut sangat bersahabat dengan Marquez. Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut sudah enam kali jadi kampiun di Sachsenring, mulai 2010. Rinciannya sekali pada ajang 125cc, dua kali pada kancah Moto2, dan tiga kali pada kelas MotoGP.

Meski demikian, Lorenzo tak khawatir jika meraih hasil buruk pada balapan di Sirkuit Sachsenring nanti. Dia tetap yakin bisa mengejar Marquez dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2016.

"Saya pikir akan tiba waktunya datang ke sirkuit yang bisa saya menangi dan mendapatkan beberapa poin. Itu tujuannya, bertarung untuk kejuaraan," tutur pebalap yang musim depan akan membela Ducati tersebut.

Seperti diketahui, Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2016 dengan 145 poin. Dia unggul 24 poin dari Lorenzo yang ada di posisi kedua. Sementara Valentino Rossi menempati posisi ketiga dengan 103 poin.

Video Populer

Foto Populer