Sukses


MotoGP Jerman: Rossi Ragu Marquez-Pedrosa Bakal Dominan Lagi

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak yakin Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan tampil superior pada balapan MotoGP Jerman, akhir pekan ini. Meski trek Sirkuit Sachsenring ramah untuk Honda, Rossi memprediksi dua pebalap Repsol Honda itu tak bakal sedominan musim lalu.

Pada musim 2015, Rossi memang kesulitan menyaingi kecepatan Marquez dan Pedrosa. Setelah membalap selama 30 lap, Rossi harus mengakui keunggulan Marquez dan Pedrosa.

Pebalap asal Italia itu hanya mampu finis di podium ketiga. Marquez keluar sebagai juara, diikuti Pedrosa yang menempati posisi kedua. "Musim lalu saya finis podium di belakang dua pebalap Honda, tapi saya sebenarnya sangat kompetitif dan cukup dekat dengan mereka," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Jumat (15/7/2016).

"Pada musim lalu, trek ini begitu cocok untuk motor Honda. Mereka lebih kompetitif ketimbang Yamaha, tapi kami harus memahami apakah musim ini akan sama seperti musim lalu atau tidak," tambahnya.

Keraguan Rossi bukan tanpa alasan. Dia tak begitu yakin Honda bakal mendominasi karena musim ini semua tim menggunakan ban dan sistem elektronika yang baru.

"Kami akan lihat nanti. Kami akan melihat bagaimana kondisi dengan elektronika dan ban yang baru," kata Rossi yang juga menyebut ban akan memegang peranan penting dalam balapan nanti. 

Meski demikian, Rossi tetap waspada. Dia sadar betul Sirkuit Sachsenring merupakan trek favorit Marquez dan Pedrosa. "Trek ini juga sangat bagus untuk dua pebalap Honda. Pedrosa dan Marquez sangat menyukai sirkuit ini, jadi mereka sangat cepat," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer