Sukses


FP1 MotoGP Jerman: Iannone Tercepat, Marquez Ungguli Rossi

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, mencatat waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jerman, Jumat (15/7/2016). Iannone mengungguli torehan waktu Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Iannone mencatatkan waktu lap 1 menit 23,702 detik. Dia unggul 0,414 detik atas Marquez yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati Danilo Petrucci yang menorehkan waktu 1 menit 24,157 detik.

Sedangkan Rossi menduduki posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 24,279 detik. Rekan tim Rossi, Jorge Lorenzo, terpuruk di posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 25,353 detik.

Baru berjalan beberapa menit, Lorenzo sudah mengalami nasib apes. Pebalap asal Spanyol itu tergelincir pada tikungan ke-11 dan masuk ke gravel.

Sempat muncul kekhawatiran pebalap asal Spanyol itu mengalami cedera parah. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, Lorenzo dinyatakan tak mengalami patah tulang. Sayangnya, dia tak bisa melanjutkan sesi latihan.

Tak hanya Lorenzo, Stefan Bradl juga mengalami insiden pada tempat yang sama. Menariknya, kejadian Bradl tak lama setelah insiden yang menimpa Lorenzo.

Setelah FP1 berjalan selama 17 menit, pebalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 23,702 detik. Dia diikuti Marquez yang terpaut 0,414 detik dari Iannone.

Sesi latihan sempat terganggu hujan. Para pebalap memilih masuk ke pit untuk menghindari insiden. Alvaro Bautista sempat turun ke lintasan, namun tak lama berselang dia memilih masuk ke pit.

Saat FP1 tersisa tiga menit, Cal Crutchlow kembali ke lintasan, diikuti Bradl dan Bautista. Hingga akhir balapan tak ada perubahan posisi dalam daftar pebalap tercepat. Iannone tetap mempertahankan posisinya sebagai pebalap tercepat.

Video Populer

Foto Populer