Sukses


Rossi Puji Aksi Miller Kalahkan Marquez di Trek Basah

Bola.com, Tauvilia - Kesuksesan pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller, menjuarai balapan MotoGP Assen, 26 Juni 2016, mengundang decak kagum. Saat itu, pebalap asal Australia ini berhasil mengalahkan Marc Marquez dalam balapan yang berlangsung di lintasan basah tersebut.

Valentino Rossi menjadi satu di antara sejumlah pebalap yang memuji penampilan Miller kala itu. Menurutnya dibutuhkan kemampuan khusus untuk bisa tampil cepat dan agresif di lintasan basah seperti yang dilakukan pebalap berusia 21 tahun itu.

"Sulit menilai mengapa beberapa pebalap bisa tampil cepat dan agresif saat hujan. Dibutuhkan keterampilan tertentu di trek basah. Hal ini tergantung pada pengalaman yang Anda dapatkan di lintasan basah," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (1/8/2016).

"Miller melaju dengan sangat baik di Assen saat hujan. Dia sangat halus, sangat lentur. Dia dengan cerdik memilih jalur terbaik," tambah pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Rossi mengaku sedikit aneh karena dia merasa Miller memiliki gaya balap yang berbeda di lintasan kering. "Dia sangat agresif. Tapi di lintasan basah, dia berbeda secara tiba-tiba," tutur pebalap asal Italia itu.

The Doctor kemudian memprediksi Miller bisa menjadi bintang masa depan MotoGP. Namun, ada hal yang harus dilakukan runner up Moto3 2014 itu.

"Saya pikir dia bisa menjadi pebalap yang cepat baik di lintasan kering ataupun basah, jika dia mendapatkan beberapa pengalaman di MotoGP," kata Rossi.

Video Populer

Foto Populer