Sukses


Rossi Soroti Keamanan Tikungan 8 Sirkuit Red Bull Ring

Bola.com, Spielberg - Perdebatan terkait faktor keselamatan di Sirkuit Red Bull Ring berlanjut menjelang perhelatan MotoGP Austria, akhir pekan ini. Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Tikungan 8 Sirkuit Red Bull Ring sangat berbahaya sehingga pada masa mendatang harus dimodifikasi.  

Lintasan di Red Bull Ring dikritik sejumlah pebalap karena dinilai kurang aman bagi pebalap. Scott Redding mempertanyakan mengapa harus membalap di trek yang area run-off didesain untuk balap mobil.

Pihak penyelenggara, Kamis (11/8/2016), memutuskan untuk memodifikasi Tikungan 10, dengan cara memperlebar trek guna mereduksi terjadinya insiden berbahaya di titik tersebut. Namun, menurut Rossi Tikungan 10 bukanlah yang paling berbahaya. 

"Trek ini sangat cepat dan trek cepat selalu berbahaya. Terutama ujung Tikungan 8 masih sangat berbahaya," kata Rossi, yang pernah membalap di A1 Ring (nama lama Red Bull Ring) pada 1996 dan 1887 tersebut, seperti dilansir Motorsport, Selasa (12/8/2016). 

"Pada lap normal, Anda bisa melaju dengan mudah. Tapi kali ini dilakukan dengan kecepatan sangat tinggi dan tembok pembatas sangat dekat. Bagi saya ini (Tikungan 8) titik paling berbahaya yang harus berusaha diperbaiki pada tahun-tahun berikutnya," sambung The Doctor. 

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengamini pendapat Rossi. Dia juga menilai Tikungan 4 juga kurang aman. "Seperti yang dikatakan Valentino, kami harus melakukan sesuatu untuk Tikungan 8 pada masa mendatang. Selain itu, kami juga harus memperhatikan Tikungan 4, arena run-off mungkin tak cukup lebar," kata Dovizioso.

Sirkuit Red Bull Ring adalah venue baru pada balapan MotoGP musim ini. Hampir semua pebalap belum pernah menjajal sirkuit ini sehingga diprediksi balapan bakal berjalan menarik.  

 

Video Populer

Foto Populer