Sukses


FP2 MotoGP Austria: Ducati Dominan, Rossi Ungguli Lorenzo-Marquez

Bola.com, Spielberg - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menguasai sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria, Jumat (12/8/2016). Dia menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 23,617 detik.

Dovizioso mengungguli rekan setimnya, Andrea Iannone, yang terpaut 0,238 detik. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang menorehkan waktu 1 menit 24,471 detik.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi keempat dengan torehan waktu 1 menit 24,483 detik. Sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, berada di posisi kedelapan dengan terpaut 1,371 detik dari Dovizioso.

Torehan buruk justru diraih pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dia hanya mampu menempati posisi ke-10 setelah catatan waktu lap tercepatnya hanya 1 menit 24,988 detik.

Pada awal FP2, Aleix Espargaro sudah harus merasakan ganasnya Sirkuit Red Bull Ring. Pebalap Suzuki ini terjatuh pada tikungan ke-8. Espargaro tampak kesakitan karena mengalami kecelakaan yang cukup keras. 

Saat FP2 tersisa 34 menit, Dovizioso menjadi pebalap tercepat dengan 1 menit 24,808 detik. Di belakangnya ada Iannone dan Marquez.

Tak lama berselang, Iannone mampu mematahkan catatan waktu lap tercepat rekan timnya tersebut dengan torehan waktu 1 menit 24,470 detik. Sementara Maverick Vinales menggeser Marquez dari posisi ketiga.

Setelah 15 FP2 berjalan, Lorenzo masih juga kesulitan. Dia belum mampu masuk ke dalam top 5 pebalap dengan catatan waktu lap tercepat. Sementara Rossi hanya menempati posisi keenam saat FP2 tersisa 14 menit.

Jelang sesi latihan bebas kedua berakhir, Lorenzo akhirnya menembus posisi lima besar. Sempat nangkring di posisi kelima dengan 1 menit 25,134 detik, Lorenzo tak butuh waktu lama untuk menempati posisi keempat usai mempertajam catatan waktunya .

Namun, Lorenzo akhirnya kembali melorot ke posisi delapan setelah Rossi, Cal Crutchlow, Hector Barbera, dan Danilo Petrucci memperbaiki catatan waktunya di 3 menit sisa FP2.

Pada akhir FP2, Dovizioso mampu menyalip posisi Iannone sebagai pebalap tercepat. Pebalap asal Italia itu menorehkan waktu 1 menit 23,617 detik. Sementara Rossi tetap di posisi keempat.

 

 

Hasil sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria. (Twitter)

 

Video Populer

Foto Populer