Sukses


Kepala Mekanik Lorenzo Tolak ke Ducati, Ini Komentar Rossi

Bola.com, Catalunya - Keputusan kepala mekanik Jorge Lorenzo, Ramon Forcada, tak ikut pindah ke Ducati pada musim depan mendapat tanggapan dari Valentino Rossi. Menurut The Doctor, hal tersebut urusan yang sangat personal antara Lorenzo dan Forcada.

Lorenzo bakal meninggalkan Yamaha pada akhir musim setelah menerima pinangan dari Ducati. Semula Lorenzo ingin memboyong sebagian krunya untuk ikut pindah ke tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut. Namun, keinginan tersebut tak sejalan dengan keputusan sang kepala mekanik, Forcada. Pria Spanyol tersebut memilih bertahan di Yamaha dan akan bekerja sama dengan rekrutan baru Tim Garpu Tala, Maverick Vinales.

Kepindahan Jorge Lorenzo nanti bakal kontras dengan yang pernah terjadi pada rekan setimnya, Rossi. Pebalap Italia tersebut membawa hampir seluruh krunya saat meninggalkan Yamaha pada 2010 untuk hijrah ke Ducati.

"Bagi saya, setiap pebalap memiliki cerita yang berbeda dan ketika Anda membawa tim Anda, maka Anda akan mendapat sejumlah keuntungan dan sejumlah kerugian," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Selasa (7/6/2016).

"Tapi hal ini sangat personal. Anda harus merasa bahwa kalian memiliki keinginan yang sama, atau mungkin tak masalah untuk berubah," imbuh pebalap pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

Forcada pernah bekerja sama dengan John Kocinski, Alex Barros, dan Casey Stoner sebelum bergabung dengan Jorge Lorenzo pada 2008. Itu adalah awal X-Fuera naik kelas ke MotoGP bersama Yamaha. Selama berpartner, mereka memenangi 43 balapan

"Menurut saya, Ramon sangat hebat. Dia punya banyak pengalaman dan selalu bekerja dengan baik. Tapi di sisi lain, Ducati memiliki motor yang sangat berbeda. Jadi, memiliki tim yang (telah) mengetahui motor juga sangat penting," beber Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer