Sukses


MotoGP Austria: Pesimis Saingi Ducati, Ini Target Marquez

Bola.com, Spielberg - Pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, mengakui Ducati satu langkah di depan pada rangkaian MotoGP Austria, akhir pekan ini. Baby Alien pun memilih fokus bertarung dengan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang jadi rival utama dalam perebutan gelar juara dunia. 

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (12/8/2016), Ducati tampil perkasa sehingga Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mencatat waktu lap tercepat. Bahkan, Dovizioso lebih cepat hingga 0,8 detik dibanding pebalap yang menempati urutan ketiga ke bawah. Di sisi lain, Marquez hanya menempati posisi ke-10 pada sesi latihan bebas kedua, terpaut sekitar 1,4 detik dari pebalap tercepat. Hal itulah yang membuat Marquez bersikap realistis.  

"Dua pebalap Ducati satu langkah di depan. Mereka jauh dan saya tak tahu apakah mampu bersaing dengan mereka," kata Marquez, yang kini unggul 48 poin atas Lorenzo dan berjarak 59 poin dari Rossi tersebut, seperti dilansir Motorsport

"Tapi, dua pebalap Yamaha, yang jadi pesaing perebutan gelar, kami tak terlalu jauh dari mereka. Itu (bersaing memperebutkan tempat ketiga) yang mungkin. Kami harus memahami bagaimana mereka (Ducati) menangani ban. Tapi mereka memang cepat," imbuh pria asal Spanyol tersebut. 

Menurut Marquez, akselerasi di tikungan pertama menjadi kekuatan utama Ducati. Bahkan, dia sudah tertinggal hingga lebih dari 0,3 detik di titik itu. 

"Mereka sangat bagus berakselerasi di Tikungan 1. Itu hanya satu tikungan, tapi saya kalah banyak waktu di sana dan rasanya sulit mengejar dari sana," beber Marquez. 

"Rasanya bakal mudah untuk pebalap Ducati (memenangi motoGP Austria). Tapi kami akan bertarung hingga akhir, terutama bertarung dengan pebalap-pebalap Yamaha, rival utama saya," imbuh Marquez. 

MotoGP Austria merupakan balapan pertama seusai seluruh pebalap menikmati jeda musim panas selama tiga pekan. Menjelang balapan ini, Marquez masih kukuh di puncak klasemen sementara pebalap. Duo Yamaha, Lorenzo dan Rossi, membuntuti di posisi kedua dan ketiga. 

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Video Populer

Foto Populer