Sukses


FP3 MotoGP Austria: Marquez Terjatuh, Lorenzo Ungguli Rossi

Bola.com, Spielberg - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Austria, Sabtu (13/8/2016), dengan torehan waktu 1 menit 23,327 detik. Sementara Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi mengalami nasib berbeda.

Marquez tak mampu menorehkan waktu terbaiknya karena sudah terjatuh pada awal FP3. Sedangkan Lorenzo mampu bangkit setelah terpuruk pada hari pertama. Dia mampu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 23,843 detik, unggul atas Rossi yang menduduki posisi keenam.

Marquez harus mengakhir FP3 lebih cepat karena mengalami kecelakaan parah pada tikungan ketiga. Pebalap asal Spanyol itu pun tampak kesakitan dan memegang tulang selangka bahu kirinya. Marquez dikabarkan mengalami dislokasi pada bahunya.

Hal ini tentu merugikan buat pebalap berusia 23 tahun tersebut. Pasalnya, sebelum mengalami kecelakaan, Marquez menempati posisi ketiga dalam daftar pebalap dengan waktu lap tercepat.

Hingga sesi latihan tersisa 20 menit, Andrea Dovizioso menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 23,617 detik. Posisi kedua diduduki Iannone. Sementara Rossi masih terpaku di posisi kelima dengan torehan waktu 1 menit 24,483 detik.

Jelang FP3 berakhir, Maverick Vinales mengalahkan catatan waktu lap terbaik Marquez untuk menduduki posisi ketiga. Pebalap Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 24,007 detik.

Iannone membuat gebrakan beberapa menit sebelum sesi latihan ketiga berakhir. Dia menyerobot ke posisi pertama dengan torehan waktu 1 menit 23,327 detik. Posisi itu dia pertahankan hingga FP3 berakhir.

Di belakangnya ada Dovizioso, Vinales, Lorenzo, dan Scott Redding. Sementara Rossi menempati posisi keenam, di depan Aleix Espargaro, Hector Berbera, Marquez, dan Dani Pedrosa.

Hasil latihan bebas ketiga MotoGP Austria, Sabtu (13/8/2016). (Twitter)

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Video Populer

Foto Populer