Sukses


MotoGP Austria: Kalah dari Lorenzo-Rossi, Marquez Tak Kecewa

Bola.com, Spielberg - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak kecewa meski gagal naik podium pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016). Si Bayi Alien malah merasa senang karena dua rival utamanya dalam perebutan titel musim ini, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, tak jadi juara.

Marquez mengakhiri lomba di posisi kelima. Pebalap asal Spanyol itu tertinggal 11 detik dari sang pemenang, Andrea Iannone, yang menggeber motor Ducati.

"Kami tentu ingin finis di posisi yang lebih baik. Namun, jika mengabaikan posisi finis dan hanya melihat klasemen saya cukup puas dengan hasil ini," kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Senin (15/8/2016).

Finis kelima sudah menjadi hasil maksimal buat Marquez. Apalagi dia tak membalap dengan kondisi 100 persen fit karena mengalami cedera bahu usai crash pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (13/8/2016). Selain itu, motor Honda RC213V kalah kompetitif dari Ducati dan Yamaha di Red Bull Ring.

Beruntung bagi Marquez, duo Yamaha gagal menang. Lorenzo hanya finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dan Rossi keempat. Dengan demikian, selisih poin Marquez dengan duo Yamaha itu di klasemen sementara hanya terpangkas sedikit.

"Ducati sangat cepat. Di sisi lain Yamaha konsisten di setiap lap. Bagusnya, Ducati finis pertama dan kedua, sedangkan Yamaha finis di depan kami. Lorenzo pun hanya mengambil lima poin, sedangkan Valentino cuma dua. Jadi, saya senang dengan hasil ini," ujar Marquez.

Selepas balapan MotoGP Austria, Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 43 poin atas Jorge Lorenzo dan 57 angka di depan Valentino Rossi. Duel antara Marquez dan dua pebalap Yamaha akan berlanjut pada seri ke-11 MotoGP 2016 di Sirkuit Brno, Rep. Ceska, 21 Agustus mendatang.

Video Populer

Foto Populer