Sukses


Ketinggalan Jauh, Rossi Yakin Duel Tetap Seru Hingga Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Saat ini Valentino Rossi yang memiliki poin 124 dan berada di peringkat ketiga tertinggal 57 poin dari pebalap Honda, Marc Marquez, yang memimpin klasemen dengan nilai 181. Sedangkan dari Jorge Lorenzo yang mengumpulkan 138 poin dan merupakan rekan setimnya, Rossi tertinggal 14 poin.

Ketertinggalan ini disebabkan pada beberapa lomba Rossi mengalami nasib sial. Kecelakaan dan mesin motor yang rusak, sehingga Rossi gagal finis, beberapa kali terjadi. Padahal di saat yang bersamaan Marquez atau Lorenzo mampu meraih poin.

Jelang tampil di MotoGP Brno, Ceska, yang digelar Minggu (21/8/2016), Rossi menyuarakan optimisme. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut yakin perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016, yang menyisakan delapan seri lagi masih akan seru hingga seri terakhir.

"Kami harus menjalani lomba demi lomba dengan maksimal. Saya pikir, dimulai dari MotoGP Brno hingga seri terakhir akan selalu ada pertarungan hebat," kata pemegang tujuh gelar juara dunia balap motor di level tertinggi ini, seperti dikutip crash.

Pada lomba terakhir di MotoGP Austria pekan lalu, Rossi finis keempat di belakang Lorenzo dan duet Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang finis di urutan satu-dua. Sepanjang lomba, Rossi kelihatan sulit untuk mengimbangi tiga rider di depannya.

"Lomba di Austria berjalan lancar. Cuma masalahnya saya tak bisa bertarung untuk memperebutkan podium karena motor saya kalah cepat. Padahal tujuan saya adalah podium," ucap rider berusia 37 tahun itu.

Karakter sirkuit Brno yang cukup ramah dengan Yamaha membuat Rossi punya harapan. Beda dengan sirkuit Red Bull Ring, Austria, yang memang menjadi makanan empuk Ducacti, karena didominasi trek lurus dan hanya punya sedikit tikungan.

"Brno adalah trek yang bagus buat Yamaha. Tapi kami belum pernah tampil di sana dengan ban Michelin. Ducati bisa sangat kompetitif karena ada ada beberapa trek lurus. Namun juga ada sejumlah tikungan yang jadi keuntungan buat pebalap lain," ujar Rossi.

Sirkuit Brno punya kenangan manis buat The Doctor, tempat dimana ia meraih kemenangan pertama di GP 500 20 tahun yang lalu. Mampukah Valentino Rossi kembali berjaya di Brno? Menarik buat ditunggu.

Video Populer

Foto Populer