Sukses


Honda Putuskan Penakluk Marquez Tak Ikut Balapan MotoGP Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller, dipastikan tak ikut balapan MotoGP Brno, akhir pekan ini. Marc VDS Honda memutuskan pebalap asal Australia itu harus beristirahat demi memulihkan kondisi.

Seperti diketahui, Miller mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas MotoGP Austria, beberapa hari lalu. Akibatnya dia mengalami patah tulang pergelangan tangan dan punggung. Miller pun absen pada saat balapan di Red Bull Ring.

Pada hari Kamis (18/8/2016), dokter FIM memeriksa kembali kondisi Miller. Mereka menyatakan pebalap berusia 21 tahun itu dalam kondisi siap untuk ikut balapan MotoGP Brno.

Setelah berkoordinasi dengan Honda Racing Coorporation dan manajemen Miller, Marc VDS Honda tetap tak mengizinkan Miller ikut balapan. Mereka tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan Miller tampil.

"Miller telah melewati tes medis yang dilakukan staf medis Sirkuit Brno. Namun, dalam hubungannya dengan HRC dan manajemen pebalap, tim mengambil keputusan menarik Miller dari balapan akhir pekan ini," demikian pernyataan Marc VDS Honda, seperti dikutip Motorsport, Jumat (19/8/2016).

"Hal ini dilakukan supaya dia memiliki lebih banyak waktu memulihkan diri, bukan hanya cedera punggung, tetapi juga dari patah tulang pergelangan tangan yang dialami dalam kecelakaan yang sama," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan keputusan ini, Miller sudah tiga kali absen akibat cedera. Sebelum MotoGP Austria dan Brno, pebalap yang mengalahkan Marc Marquez pada MotoGP Assen tersebut juga tak tampil di Austin karena mengalami cedera kaki seusai kecelakaan pada sesi latihan bebas. 

Video Populer

Foto Populer