Sukses


Cetak Rekor pada MotoGP Brno, Crutchlow Rasakan Emosi Terbaik

Bola.com, Brno - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, membuat rekor seusai menjuarai balapan MotoGP Brno, Minggu (21/8/2016). Dia menjadi pebalap Inggris pertama yang menjuarai balapan Grand Prix pada level tertinggi sejak 35 tahun terakhir.

Pebalap Inggris terakhir yang pernah menjadi juara pada ajang Grand Prix adalah Barry Sheene. Dia menjadi juara pada balapan GP Swedia kelas 500cc.

"Ini 35 tahun sejak Barry Sheene menang balapan Grand Prix dan disebutkan pada kalimat yang sama sepertinya sungguh sangat manis dan ini waktu yang sempurna untuk menghadapi penonton di Silverstone," ujar Crutchlow seperti dikutip Crash.

Ketika ditanya soal perasaannya usai memenangi balapan MotoGP Brno, pebalap berusia 30 tahun ini mengaku merasakan emosi yang berbeda ketika dia menjadi juara pada balapan Superbike, enam tahun lalu.

"Ini adalah hari dan emosi terbaik dalam karier balap saya. Mudah-mudahan ini bisa terjadi lagi," tutur Crutchlow.

Peluang untuk menjadi juara lagi cukup terbuka buat Crutchlow pada seri berikutnya. Seperti diketahui, seri ke-12 MotoGP 2016 akan berlangsung di kandang pebalap LCR Honda tersebut, Sirkuit Silverstone, 4 September 2016.

Video Populer

Foto Populer