Sukses


Rossi Bicara Arti Penting Finis Kedua di MotoGP Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan finis kedua di MotoGP Brno, Minggu (21/8/2016), punya arti sangat penting bagi dirinya dan juga tim. Tambahan 20 poin di Brno, dinilai sangat krusial dalam pertarungan kontra rekan setimnya, Jorge Lorenzo.   

Rossi merampungkan balapan di posisi kedua setelah gagal mengejar Cal Crutchlow yang keluar sebagai juara di Brno. Meski demikian, pencapaian itu terbilang luar biasa mengingat pebalap asal Italia tersebut sempat tercecer ke posisi 13.

Ini menjadi podium pertama Rossi sejak MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016. Setelah itu, Rossi selalu gagal naik podium pada MotoGP Belanda, Jerman, dan Austria.

"Podium ini sangat penting karena saya tak berada di podium setelah kemenangan di Barcelona dan itu sudah sangat lama. Saya pun mulai merasa sedikit sedih. Setelah di Barcelona, saya menjalani beberapa balapan di mana saya sangat kompetitif tapi tak beruntung dan membuat banyak kesalahan," ujar Rossi seperti dikutip Crash, seusai balapan.

"Kami kehilangan banyak poin dan saya kehilangan kesempatan menang dan naik ke podium, jadi ini adalah hasil yang sangat penting buat saya dan tim," imbuh dia.

Rossi juga merasa senang berkat tambahan poin di Brno bisa menyodor ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP. The Doctor kini menduduki posisi kedua menggeser Jorge Lorenzo ke posisi ketiga.

"Tambahan 20 poin ini sangat penting untuk kejuaraan terutama dalam pertarungan dengan Lorenzo, saya menambah banyak poin dan sekarang saya berada di posisi kedua," tutur Rossi.

Video Populer

Foto Populer