Sukses


Dani Pedrosa Alami Krisis Kepercayaan Diri

Bola.com, London - Rentetan hasil kurang memuaskan sepanjang musim ini membuat pebalap Honda, Dani Pedrosa, mengalami krisis kepercayaan diri. Pria asal Spanyol itu pun bertekad bangkit dan memulihkan kepercayaan diri saat tampil pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). 

Di saat rekan setimnya Marc Marquez tampil mengesankan dan bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2016, Pedrosa justru kesulitan beradaptasi dengan motor RCV miliknya. Dia bahkan pernah menuding Honda sengaja mengembangkan motor yang hanya mengakomodasi Marquez. 

Hingga merampungkan 12 seri pada musim ini, Pedrosa masih terpaku di posisi keempat klasemen sementara. Dia mengoleksi 109 poin alias terpaut 88 poin dengan Marquez dan defisit 29 poin dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi ketiga. Statistik ini jelas tak mengesankan karena Pedrosa dan Marquez menggeber motor yang sama. 

Tak mau terus terpuruk, Pedrosa mengincar hasil apik di Silverstone. "Target utama saya pada saat ini adalah membangun kembali kepercayaan diri. Apa yang kami lakukan seusai tes tengah musim di Brno memberi kami sejumlah ide. Kami akan melihat apakah bisa mulai tampil lebih cepat pada balapan berikutnya," ujar Pedrosa, seperti dilansir Crash, Rabu (31/8/2016).  

"Silverstone adalah venue yang menantang dengan banyak trek lurus yang membutuhkan kerja keras dalam memilih setelan yang tepat. Topik penting lainnya adalah cuaca, yang sering sulit diprediksi. Hal itu juga memengaruhi setelan motor, untuk memilih ban, dan sebagainya," imbuh dia. 

Kekhawatiran Pedrosa soal balapan yang sulit diprediksi di Silverstone tampaknya bakal menjadi kenyataan. Ramalan cuaca menunjukkan hujan akan turun saat balapan MotoGP Inggris. 

"Latihan bebas pagi dan siang seringkali memberikan perasaan yang berbeda. Trek (di Silverstone) sangat cepat, berangin, dan tak mudah. Namun, sekali Anda melaju, segalanya akan bertambah baik, dan semuanya akan semakin mengalir saat balapan," beber dia. 

Rekam jejak Pedrosa di Sirkuit Silverstone cukup apik. Dia berhasil finis ketiga di GP Inggris pada musim 2012 dan 2013. 

 

Video Populer

Foto Populer