Sukses


Lorenzo Ungkap 2 Penyebab Inkonsistensi Dirinya dan Rossi

Bola.com, Silverstone - Duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tampil inkonsisten sehingga tertinggal jauh dari rider Honda, Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016. Menurut Lorenzo, ada dua faktor yang menyebabkan mereka gagal tampil stabil di sepanjang musim ini. 

Inkonsistensi Lorenzo dan Rossi sangat terasa imbasnya karena di sisi lain Marquez selalu mendulang poin pada setiap seri. Sebaliknya, Rossi sudah tiga kali gagal finis, sedangkan Lorenzo dua kali. 

Rossi yang kini menempati posisi kedua di klasemen sementara pebalap, tertinggal 53 poin dari Marquez yang kukuh di puncak. Lorenzo membuntuti di peringkat ketiga, dengan margin 59 poin dari Marquez. 

"Yang membuat para rider tak konsisten, termasuk saya dan Valentino adalah perangkat elektronik dan ban (Michelin),"ujar Lorenzo, mengungkap penyebab inkonsistensi dirinya dan Valentino Rossi, seperti dilansir La Gazetta dello Sport, Kamis (1/9/2016). 

"Jika tak ada perubahan aturan, mungkin saya akan kompetitif seperti beberapa tahun terakhir. Semuanya berubah karena perangkat elektronika dan ban. Saya kaget di Argentina. Jika menggunakan Bridgestone di tikungan itu saya tak akan jatuh dan tak akan banyak bermasalah saat hujan. Ban depan Michelin sangat lunak, tetapi terasa sangat keras dan tak memberi kepercayaan diri saat mengerem keras," beber pria berjuluk X-Fuera tersebut. 

Yamaha pada musim ini disebut-sebut memiliki paket motor terbaik. Label itu disematkan karena YZR-M1 tampil sangat bagus saat pramusim. Namun, menurut Lorenzo anggapan itu tak sepenuhnya benar. 

"Saya hanya bisa mengatakan 50 persen. Memang benar (Yamaha yang terbaik) di Le Mans dan Mugello, Ducati terbaik di Qatar, Honda di Austin, Jerman, dan Belanda. Tentu saja Honda sangat berat dan membuat gugup, namun Marquez membalap dengan sangat baik," ujar Lorenzo. 

Meski sudah tertinggal jauh dari Marquez, Lorenzo belum mengibarkan bendera putih. Dia memilih berkonsentrasi penuh dari balapan ke balapan. Hal itu juga berlaku untuk MotoGP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/016). 

Video Populer

Foto Populer