Sukses


MotoGP Inggris: Rossi Berharap Sukses dengan Sasis Baru

Bola.com, Silverstone - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mendapatkan hal yang diinginkan, yaitu memakai sasis baru, pada MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone. Rossi berencana akan tetap memakai sasis tersebut dalam kualifikasi dan lomba.

"Saya menyukai sasis yang berbeda, sasis baru yang sudah dicoba di Brno. Saya pikir kami akan terus memakainya," kata juara dunia tujuh kali di kelas utama itu seperti dikutip motorsport.

Usai MotoGP Brno, dalam sesi tes resmi bulan lalu, Rossi memang telah merasakan beberapa perangkat baru yang dipasang di motornya. Sasis dan lengan ayun adalah perangkat baru yang sempat dijajal Rossi dalam tes tersebut.

Pada sesi latihan bebas di MotoGP Inggris yang digelar Jumat (2/9/2016), catatan waktu Rossi tak terlalu bagus. Pada latihan bebas pertama, rider asal Italia itu berada di posisi empat. Sementara pada latihan bebas kedua, posisinya melorot ke urutan enam.

"Sama seperti di Brno, saya merasa nyaman saat mengerem dan masuk tikungan. Saya juga tak merasakan banyak masalah soal getaran yang terjadi saat mengerem. Memang perlu sedikit perbaikan," lanjut Rossi.

Soal lengan ayun, Rossi punya pendapat berbeda. Ada kemungkinan perangkat anyar itu tak dipakai.

"Saya agak ragu dengan lengan ayun. Tidak ada perkembangan yang besar. Saya tak tahu apakah akan memakainya lagi di Silverstone," ujar Rossi.

Sebelum tampil di MotoGP Inggris, Valentino Rossi ada di urutan dua klasemen sementara. Ia ketinggalan dari Marc Marquez yang memimpin klasemen dengan keunggulan 53 poin.

Video Populer

Foto Populer