Sukses


MotoGP Inggris: Start Posisi ke-2, Rossi Tetap Waswas

Bola.com, London - Valentino Rossi masih waswas meskipun bakal start dari posisi kedua pada balapan MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Menurutnya, Yamaha harus meningkatkan performa motor, terutama untuk menghadapi balapan di trek kering.  

Rossi merebut posisi start kedua, di belakang Cal Crutchklow yang meraih pole, dalam sesi kualifikasi yang direcoki hujan. Namun, menurut ramalan cuaca saat balapan Sirkuit Silverstone tak akan diguyur hujan.

Rossi berharap kru Yamaha mampu mengubah setelan motor dalam semalam dan pada sesi pemanasan Minggu pagi. Hal itu perlu dilakukan supaya motor Yamaha bisa melaju lebih kencang di trek kering. Jika kecepatan di trek kering bisa ditambah, The Doctor optimistis mampu meraih hasil memuaskan. Namun, jika gagal memaksimalkan peluang ini, dia khawatir Yamaha bakal sulit bersaing dengan Honda, maupun Suzuki dan Ducati. 

"Baris depan sangat penting untuk besok. Jika balapan kering, kami tak terlalu kuat. Kami harus bekerja keras sepanjang malam, kami harus bisa memodifikasi sesuatu. Saya berharap besok pagi lintasan kering dan kami bisa mencoba sesuatu pada sesi pemanasan karena pilihan ban mayoritas pebalap belum jelas," ujar Rossi, seperti dilansir Autosport

Rossi menyatakan menemukan ban yang konsisten untuk jangka panjang menjadi tantangan terbesar bagi dirinya dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Faktor itu sangat penting karena Rossi meyakini Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Andrea Iannone membuktikan lebih konsisten di Silverstone. 

"Kami tak terlalu bagus dengan ban ini. Untuk ban depan, saya punya perasaan bagus dengan ban lunak, tapi sangat sulit mempertahankannya sampai akhir balapan. Sedangkan saat mencoba ban jenis lain, saya malah tambah kesulitan," kata Rossi. 

"Untuk ban belakang juga sama. Sepertinya tiga pebalap, Iannone, Vinales, dan Marquez, bisa lebih konstan (dengan ban). Jadi kami perlu mencoba sesuatu supaya bisa lebih kuat pada paruh kedua balapan," imbuh pebalap asal Italia tersebut.

Pada balapan MotoGP Inggris, Rossi bakal start di belakang Cal Crutchlow. Posisi ketiga ditempati rider Suzuki, Maverick Vinales. Marquez menempati grid kelima, sedangkan Lorenzo harus berjuang keras karena bakal mengawali balapan dari posisi kesembilan.  

Video Populer

Foto Populer