Sukses


Rossi Ungkap Alasan Acungkan Jari Tengah ke Aleix Espargaro

Bola.com, Misano - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan marah dan mengacungkan jari tengah kepada rider Suzuki, Aleix Espargaro, pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP San Marino, Jumat (9/9/2016). Menurutnya, tingkah Espargaro benar-benar tak bisa diterima karena sudah terjadi berulang kali.

Insiden tersebut terjadi saat Rossi sedang melaju di belakang Maverick Vinales dan Aleix Espargaro pada sesi FP2. The Doctor merasa Espargaro sengaja menghalangi jalannya dengan memperlambat laju motor dan menutup ruang balap. Tak ayal, Rossi berang. Dia marah-marah, kemudian diakhiri dengan mengacungkan jari tengah kepada pebalap Suzuki tersebut. 

"Sejujurnya, saya tak memahami tingkahnya dan itu bukan untuk kali pertama. Hal yang sama terjadi di Austria," kata Rossi, menjelaskan penyebab kemarahannya, seperti dilansir Crash.  

"Saya berusaha memacu motor sekencang mungkin dan tiba di belakang dua pebalap Suzuki. Kedua pebalap melihat saya: Vinales dan Espargaro. Vinales kemudian minggir dan Espargaro masih di depan saya menutup lintasan. Sejujurnya saya tak tahu ada apa," imbuh dia. 

Rossi kemudian mengatakan sesuatu kepada Espargaro, namun mendapat jawaban yang mengagetkan. "Saya bilang kepadanya 'Apa yang kamu lakukan?' dan dia menjawab 'sialan kamu'. Itulah sebabnya saya marah. Sebenarnya cukup dengan minta maaf. Tapi dia tak tahu caranya minta maaf," ujar Rossi.  

Gara-gara ulahnya tersebut, Aleix Espargaro didatangi oleh Race Director, Mike Webb. Dia memperingatkan Espargaro untuk lebih menyadari posisi pebalap lain di lintasan. 

"Dia datang ke pit. Itu tak normal, karena dia tak pernah datang ke pit. Dia selalu memanggil Anda untuk menemuinya. Namun, saya bayangkan karena ini soal Valentino, maka dia datang ke pit," sindir pria Spanyol itu. 

Espargaro mengaku tak melakukan sesuatu yang salah kepada Rossi. Dia juga marah atas kunjungan Webb yang mendadak tersebut. 

"Dia mengatakan supaya saya lebih berhati-hati. Tapi saya bertanya apakah dia sudah melihat video dan dia mengaku sudah melihat dan mengakui saya tak berada di tengah lintasan serta tak mengganggu Rossi. Tapi, dia tetap meminta saya lebih berhati-hati," beber Espargaro.  

 

Video Populer

Foto Populer