Sukses


5 Fakta Menarik Usai Pedrosa Asapi Rossi pada MotoGP San Marino

Bola.com, Misano - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, membuat kejutan dengan tampil sebagai juara pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016). 

Mengawali balapan dari posisi kedelapan, pebalap berjuluk The Little Spaniard itu tampil brilian. Dia mampu menyalip satu per satu pebalap yang berada di depannya. Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi, menjadi korban Pedrosa.

Ini menjadi kemenangan pertama Pedrosa pada balapan MotoGP San Marino sejak tahun 2010. Selain itu, ini juga merupakan kemenangan pertamanya pada MotoGP musim 2016.

Kemenangan Dani Pedrosa ini juga membuat MotoGP 2016 terbilang menarik. Dia menjadi pebalap kedelapan yang memenangi seri MotoGP musim ini. 

Sebelum Pedrosa, ada Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Jack Miller, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone, yang juga pernah merasakan podium juara. Lantas fakta menarik apa lagi yang tercipta usai Pedrosa menjadi kampiun di MotoGP San Marino? 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik MotoGP San Marino 2016

Berikut ini lima fakta menarik usai Dani Pedrosa mengalahkan Valentino Rossi pada MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016):

1. Ini merupakan kemenangan pertama Dani Pedrosa di San Marino sejak 2010. Sementara itu, ini juga merupakan kemenangan pertama The Little Spaniard sejak MotoGP Malaysia musim 2015.

2. Dani Pedrosa menjadi pebalap kedelapan yang memenangi seri MotoGP musim ini dalam delapan balapan terakhir. Tujuh pebalap sebelumnya adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Jack Miller, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone.

3. Dani Pedrosa menjadi pebalap keempat yang memenangi MotoGP San Marino dalam empat musim terakhir. Sebelumnya yang menjuarai balapan MotoGP San Marino adalah Jorge Lorenzo (2013), Valentino Rossi (2014), dan Marc Marquez (2015).

4. Kemenangan Pedrosa kian memantapkan dominasi pebalap Spanyol di MotoGP San Marino dalam tujuh musim terakhir. Pada enam balapan sebelumnya, hanya Valentino Rossi (Italia) yang menjadi pebalap bukan asal Spanyol keluar sebagai juara. Selain Pedrosa yang sudah dua kali juara, pebalap Negeri Matador yang juga menjadi juara MotoGP San Marino adalah Jorge Lorenzo (2011, 2012, 2013) dan Marc Marquez (2015).

5. Ini merupakan kali keempat Valentino Rossi menjadi runner up pada MotoGP 2016. Sebelumnya, The Doctor juga menjadi runner up pada balapan MotoGP Argentina, Prancis, dan Republik Ceko.

Video Populer

Foto Populer