Sukses


Pedrosa Tak Terinspirasi Rossi dan Marquez, tapi Lorenzo

Bola.com, Assen - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tak terinspirasi dengan aksi dan skill Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dia lebih suka mencontoh pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi jadi buah bibir musim ini. Di usianya yang menginjak 37 tahun, The Doctor masih mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Sedangkan Marquez mampu memimpin klasemen sementara MotoGP 2016 dengan segala kendala yang ada. Pada awal musim, pebalap berusia 23 tahun ini sempat beberapa kali mengeluh motornya belum mencapai tahap kompetitif.

Namun, menariknya performa apik kedua pebalap tersebut tak mengilhami Pedrosa. "Tidak kedua-duanya. Lorenzo memperlihatkan kekuatan yang luar biasa, poin bagus apa yang dia punya dan bagaimana cara dia mengaturnya," tutur Pedrosa seperti dikutip Marca, Kamis (23/6/2016).

Meski demikian, Pedrosa tak menyebut Lorenzo adalah favorit juara musim ini. Menurutnya sulit untuk menunjuk satu pebalap yang benar-benar unggul dari yang lain.

"Tak ada satu pun orang yang bisa mengatakan ada favorit. Jelas Jorge melakukan pekerjaan yang bagus. Motor bisa menjadi bantuan buatnya dan Rossi, Marc Marquez juga saya. Jadi tahun ini sangat ketat. Tapi di antara tiga, Jorge melakukan pekerjaan yang lebih baik," tutur Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer