Sukses


Meski Terlibat Adu Mulut, Rossi-Lorenzo Tetap Kompak

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tak sepenuhnya bersilang pendapat dengan sang rekan setim, Valentino Rossi, soal balapan MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016). Lorenzo dan Rossi ternyata tetap kompak dalam mengomentari kemenangan Dani Pedrosa.

Lorenzo dan Rossi terlibat adu mulut pada konferensi pers selepas balapan di Sirkuit Misano. Perseteruan terjadi lantaran X-Fuera tak terima dengan manuver The Doctor pada fase awal lomba.

Lorenzo menganggap Rossi terlalu agresif saat menyalipnya. Opini Lorenzo tak pelak dibantah Rossi yang balik menyerang rider asal Spanyol itu. Perang kata-kata itu membuat suasana jumpa pers memanas.

Meski berbeda argumen soal aksi overtaking, baik Lorenzo maupun Rossi satu suara terkait performa Pedrosa. Pebalap Repsol Honda itu secara spektakuler mampu jadi juara di Misano dengan mengalahkan Rossi dan Lorenzo. Rossi dan Lorenzo akhirnya finis kedua dan ketiga di depan Marc Marquez.

Rossi tanpa ragu memuji performa Pedrosa yang memupus impiannya meraih kemenangan pada balapan kandang. Menurutnya, kecepatan Pedrosa tak tertandingi di Misano.

"Saya sudah menggeber motor sampai batas maksimum untuk mengejar Pedrosa. Namun, kecepatannya jauh di atas saya. Dia terlalu kuat, terlalu cepat," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Pernyataan Rossi diamini oleh Lorenzo. Dia menilai sang kompatriot tampil sempurna.

"Harus diakui Dani lebih cepat dari kami (Yamaha). Bahkan, kecepatannya saat lomba lebih bagus ketimbang kualifikasi. Dia pantas menang karena telah berjuang keras melewati masa-masa sulit," ujar Lorenzo.

Meski finis di depan Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih jauh tertinggal dari The Baby Alien dalam pertarungan memperebutkan titel MotoGP 2016. Marquez kini unggul 43 poin atas Rossi dan 61 angka di depan Lorenzo di klasemen sementara dengan lima seri tersisa. Sementara itu, Dani Pedrosa menempati posisi keempat, terpaut 17 poin dengan Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer