Sukses


Hayden Akui Kans Comeback di MotoGP Aragon

Bola.com, Jakarta Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, mengakui ada peluang turun di MotoGP Aragon akhir pekan depan untuk menggantikan Jack Miller yang masih cedera. 

Hayden sebenarnya sudah siap mengisi posisi Miller sejak MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, pada 4 September. Miller diragukan tampil akibat cedera punggung yang didapat usai mengalami kecelakaan di Red Bull Ring, Austria, medio Agustus. Namun, The Kentucky Kid batal turun lintasan karena pada menit-menit akhir Miller dinyatakan fit untuk berlomba.

Miller ternyata juga mengalami cedera tangan dan pergelangan tangan dalam insiden di Red Bull Ring. Rasa sakit yang hebat di kedua bagian tubuhnya itu memaksa rider asal Australia tersebut absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu.

Menjelang MotoGP Aragon, kembali muncul kabar Hayden bakal turun menggantikan Miller yang belum pulih. Meskipun belum ada keterangan resmi dari tim Marc VDS Honda, Hayden sudah buka suara dan mengakui peluangnya tampil di Aragon.  

"Ada peluang. Tapi, ada beberapa hal yang perlu diselesaikan dulu. Jika itu terwujud, tentu saja bakal menyenangkan kembali ke MotoGP lagi," kata Hayden di situs resmi World Superbike, seperti dilansir Motorsport, Minggu (18/9/2016). 

"Sekarang, saya hanya berpikir melakukan yang terbaik di Lausitzring dan di Superbike, yang merupakan rumah saya sekarang," imbuh mantan pebalap MotoGP tersebut. 

Hayden pada akhir pekan ini sedang menjalani seri ke-10 WSBK 2016 di EuroSpeedway Lausitz, Jerman. Dia terakhir kali tampil di MotoGP pada musim 2015 bersama Aspar. Selama 13 tahun berkarier di MotoGP, Hayden 28 kali naik podium, termasuk tiga kemenangan, serta merebut titel juara MotoGP 2006 dengan mengalahkan Valentino Rossi saat membela tim Repsol Honda.

Jika Hayden benar-benar turun di Aragon, dia akan menjadi pebalap reguler Superbike ketiga yang tampil di balalapan MotoGP musim ini, mengikuti jejal Alex Lowes dan Xavi Fores. 

 

 

Video Populer

Foto Populer