Sukses


3 Pebalap yang Berpotensi Jadi Sekutu Rossi untuk Jegal Marquez

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menghadapi jalan terjal untuk mewujudkan ambisi merengkuh titel juara dunia ke-10. Tantangan terbesar Rossi adalah mengadang atau menjegal Marc Marquez yang sedang sedang memimpin pacuan juara dunia MotoGP 2016. 

Posisi Marquez dalam perburuan gelar juara dunia ini cukup nyaman karena unggul 43 poin atas Rossi. Kansnya menyegel titel juara dunia sangat menjanjikan karena balapan musim ini hanya tersisa lima seri. Asal bisa tampil konsisten, Marquez bakal mulus melenggang merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga. 

Namun, di atas kertas, kans Rossi juga belum tertutup. Rossi bisa jadi juara dunia jika memenangi lima seri terakhir dan Marquez selalu finis di luar posisi runner up. Yang jadi pertanyaan, sanggupkah Rossi menjalankan skenario tersebut?

Misi tersebut jelas sangat sulit. The Doctor membutuhkan bantuan dari pebalap-pebalap lain jika ingin menjegal Marquez dan mewujudkan tujuannya menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Tak sulit bagi Rossi jika ingin membuat aliansi alias mencari sekutu. Nama besar, kharisma, serta jaringan yang luas diyakini membuat Rossi tak kesulitan mendapatkan pebalap lain yang rela membantunya. Siapa saja pebalap yang berpotensi jadi sekutu potensial untuk menjegal Marquez sekaligus mengantar Rossi meraih gelar juara dunia untuk kali ke-10. 

Berikut tiga pebalap yang berpotensi menjadi sekutu Valentino Rossi dalam merebut titel juara dunia MotoGP 2016.

2 dari 4 halaman

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Maverick Vinales akan menjadi rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha pada musim depan. Selain itu, dalam beberapa kesempatan pria Spanyol itu mengaku mengidolakan The Doctor. 

Kedua faktor ini bisa membuat Vinales tak keberatan mengulurkan bantuan demi memuluskan ambisi Rossi menjuarai MotoGP musim ini. Jika Vinales benar-benar bersedia membantu, Rossi bakal sangat diuntungkan.  

Kemampuan Vinales tak perlu diragukan meski usianya baru 21 tahun. Hal itu sudah dibuktikan saat pebalap Suzuki tersebut memenangi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Vinales bisa sangat merepotkan Marquez di lintasan balap dan membuatnya terlempar dari tiga besar.

Rossi bakal dengan senang hati mensponsori Vinales dengan brand VR46 jika pebalap asal Spanyol itu mau menjadi sekutunya untuk menjegal Marquez pada lima seri tersisa.

3 dari 4 halaman

Andrea Iannone

Andrea Ianonne

Sebagai sesama pebalap Italia, Andrea Ianonne tampaknya tak akan keberatan membantu sang senior, Valentino Rossi. Saat Rossi dan Marquez berseteru hebat pada akhir musim lalu, Iannone jelas-jelas juga menunjukkan keberpihakan kepada The Doctor. 

Jika pebalap Ducati tersebut mau bersekutu dengan Rossi, Marquez kemungkinan bakal sangat kerepotan. Dalam beberapa balapan terakhir, Iannone menunjukkan performa yang menjanjikan. Puncaknya, dia berhasil memenangi balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. 

Sayangnya, Iannone harus absen sekali di MotoGP San Marino akibat mengalami cedera. Dia masih harus menunggu keputusan apakah dinyatakan fit untuk tampil di MotoGP Aragon. Jika dinyatakan fit, Iannone bisa menjadi musuh yang merepotkan bagi Marquez, apalagi jika dia "rela" bersekutu dengan Rossi.  

Sama halnya dengan Vinales, Rossi mungkin saja akan menawari Ianonne proyek kerja sama dengan brand VR46 sebagai balasan untuk membantunya meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali kedelapan.

4 dari 4 halaman

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Pebalap lain yang berpotensi menjadi sekutu Rossi untuk menjegal Marquez adalah Cal Crutchlow. Rider asal Inggris ini dikenal cukup akrab dengan The Doctor. 

Pebalap LCR Honda tersebut juga bisa menjadi lawan yang merepotkan bagi Marquez. Crutchlow sudah membuktikan kemampuannya dengan memenangi seri MotoGP Brno. Urusan berduel secara langsung dengan Marquez, Crutchlow sudah menyuguhkan tontonan menarik untuk penggemar MotoGP, yaitu di Sirkuit Silverstone Inggris, pada 4 September. 

Jika Rossi bersekutu dengan Crutchlow, Vinales atau Iannone, maka Marquez juga harus bersiap-siap membuat aliansi untuk mengamankan langkahnya menuju trofi juara dunia. 

Video Populer

Foto Populer