Sukses


Lorenzo Tak Yakin Vinales Bisa Mengimbangi Rossi

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tak yakin kalau penggantinya musim depan, Maverick Vinales, mampu mengimbangi level performa Valentino Rossi. Lorenzo menganggap kalau Vinales masih terlalu muda untuk bisa sejajar dengan Rossi.

Bersama tim Suzuki Ecstar, Vinales melakoni debut pada ajang MotoGP musim lalu seusai satu musim tampil pada Moto2. Kemampuan Vinales yang pernah menjuarai Moto3 pada musim 2013, mengundang banyak decak kagum.

Dalam dua musim berlaga di ajang MotoGP, Vinales berhasil meraih podium di Prancis, dan memetik kemenangan di Inggris. Hal itu membuat Yamaha tak pikir panjang merekrutnya untuk menggantikan Lorenzo yang hijrah ke Ducati.

Meski demikian, Lorenzo masih belum yakin kalau Vinales bisa langsung tampil baik bersama Yamaha musim depan. Terlebih lagi akan sangat sulit bagi Vinales untuk mengimbangi level Rossi di lintasan balap.

"Maverick pernah menang di Moto3, Moto2 dan MotoGP, serta sudah pernah memperebutkan gelar dunia. Mengingat usianya baru 21 tahun, itu membuktikan dia sudah cukup kuat," ujar Lorenzo dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Kamis (22/9/2016).

"Yamaha merupakan motor yang kompetitif. namun sangat berbeda dengan Suzuki. Kita lihat saja nanti apakah gaya balapnya yang natural akan beradaptasi dengan baik di atas M1. Tapi saya yakin ia butuh waktu untuk menyamai level Valentino Rossi atau langsung mengalahkannya," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer