Sukses


Punya Kenangan Manis, Pol Espagaro Pede Hadapi MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Monster Tech 3 Yamaha, Pol Espargaro, mengaku punya momen hebat di Jepang, negara yang akan jadi tempat balapan MotoGP, akhir pekan ini.

Pol mengatakan dirinya pernah merasakan dua kali gelar juara di Negeri Sakura saat tampil pada ajang Suzuka 8 Hours. Selain itu, dia juga pernah memastikan gelar juara dunia Moto2 pada tahun 2013 di Sirkuit Motegi.

"Fans sangat spesial dan saya memiliki beberapa momen hebat di sini. Saya dua kali juara Suzuka 8 Hours dan setelah menang balapan Moto2 Jepang, saya menjadi juara dunia. Itu kenapa Motegi menjadi tempat spesial di hati saya," kata Pol seperti dikutip Speedweek, Selasa (11/10/2016).

Pebalap asal Spanyol ini menyadari performanya dalam beberapa seri terakhir belum konsisten. Namun, setelah dua pekan usai MotoGP Aragon, Pol merasa sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk menghadapi seri Jepang.

"Saya merasa sudah sangat mempersiapkan diri dan sangat optimistis. Motegi adalah sirkuit yang menantang, khususnya zona pengereman. Saya akan bekerja dengan tim lebih cepat, sehingga kami bisa solid pada sesi latihan bebas dan membalap dengan luar biasa," tutur Pol.

Musim lalu, pebalap berusia 26 tahun ini mengalami nasib apes dan gagal finis. Pada MotoGP Jepang 2014, Pol Espargaro mampu finis di posisi kedelapan. Dia berharap bisa memperbaiki pencapaiannya itu musim ini.

Video Populer

Foto Populer