Sukses


Pedrosa Sedih Tak Bisa Bersaing dengan Rossi di Motegi

Bola.com, Motegi - Pebalap Honda, Dani Pedrosa, mengungkapkan rasa sedihnya tak bisa membuktikan diri sebagai yang terbaik pada MotoGP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Rider asal Spanyol itu yakin bisa mengalahkan pebalap papan lain, termasuk Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Pedrosa tak bisa ikut balapan karena mengalami patah tulang selangka. Cedera itu didapat akibat insiden pada tikungan ke-11 saat FP2 MotoGP Jepang, Jumat (14/10/2016). Kecelakaan yang menimpanya cukup hebat.

"Saya jelas sangat sedih dengan apa yang terjadi, karena saya menantikan balapan di Jepang di sirkuit kandang Honda dan salah satu trek favorit saya dan saya tahu saya lebih baik daripada pebalap lain di sini," kata Pedrosa dikutip dari Crash., Sabtu (15/10/2016).

"Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, sekarang saya hanya ingin fokus ke pemulihan supaya bisa kembali membalap sesegera mungkin," sambungnya.

Rossi sebelumnya sudah mengeluarkan pernyataan bahwa dia bertekad untuk mengalahkan pebalap Honda di Motegi. Dia ingin membuktikan Yamaha lebih baik dari rivalnya tersebut.

Absennya Pedrosa tentu membuat peluang The Doctor untuk menjadi juara di MotoGP Jepang menjadi semakin besar. Selama ini, Pedrosa dikenal sebagai penguasa Sirkuit Motegi.

The Little Spaniard sudah tiga kali mengecap gelar juara pada balapan MotoGP Jepang, yaitu pada tahun 2011, 2012, dan terakhir 2015. Dengan tak adanya Pedrosa, praktis Rossi hanya akan bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan podium pertama. 

 

Video Populer

Foto Populer