Sukses


MotoGP Jepang: Marquez Mengaku Sempat Gugup Usai Rossi Terjatuh

Bola.com, Motegi - Pebalap Honda, Marc Marquez, menyegel gelar juara dunia MotoGP 2016 usai memenangi MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016). Baby Alien mengaku kemenangan itu tak didapat dengan mudah karena dirinya malah tegang setelah mengetahui Valentino Rossi terjatuh. 

Drama di Sirkuit Motegi dimulai ketika Rossi terjatuh pada lap ketujuh. Setelah itu, giliran Jorge Lorenzo yang crash saat balapan hanya menyisakan lima lap.  Gara-gara dua insiden tersebut, Marquez yang memenangi balapan berhak merebut titel juara dunia karena perolehan poinnya sudah tak mungkin disusul dua rival utamanya tersebut.   

Saat mengetahui Rossi keluar dari balapan, Marquez justru tak merasa tenang. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku melakukan beberapa kesalahan karena gugup dan khawatir mengalami insiden yang sama, yaitu crash dan keluar dari balapan. 

"Ketika saya tahu Rossi terjatuh, saya sama sekali tak merasa tenang. Bayang-bayang Rossi justru berada di dalam kepala saya dan membuat saya melakukan beberapa kesalahan. Saya tak bisa memindahkan gigi dan beberapa saat sempat merasa kram, saat itu sangat sulit bagi saya," ujar Marquez dikutip dari AS, Minggu (16/10/2016).

"Saya sempat merasa nyaman di sepuluh lap pertama. Namun, saya lihat Rossi terjatuh dan itu mengubah segalanya. Saya jadi lebih tegang dan berharap hal seperti itu tak terjadi kepada saya."

Marquez mengatakan kemenangan di Sirkuit Motegi juga sama sekali tak terbayangkan. Rider asal Spanyol itu bahkan tak menyangkan timnya telah mempersiapkan perayaan pada seri ini.

"Saya tak pernah menyangka tim sudah mempersiapkan segala perayaan untuk saya menjadi juara dunia di sini. Mereka benar-benar baik dan sangat percaya dengan saya, dan rasanya sangat mengharukan," sambungnya.

"Kami semua yakin bisa menjadi juara, tapi kali ini rasanya sangat spesial karena setelah yang terjadi musim lalu segalanya menjadi lebih berat. Kemenangan ini tentu akan mengangkat beban-beban di pundak saya selama ini," tutup pebalap yang identik dengan nomor 93 itu.

Marquez resmi meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga atau yang kelima sejak memulai karier di kelas 125cc. Marquez termasuk dalam lima pebalap termuda yang bisa meraih tiga gelar juara dunia MotoGP  dalam usia 23 tahun.

Detik-Detik Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021

Video Populer

Foto Populer