Sukses


Ketika Lorenzo Terjatuh, Marquez Sempat Lupa Semuanya

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sempat lupa segalanya setelah mengetahui Jorge Lorenzo terjatuh pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016). Entah apa yang membuatnya kehilangan konsentrasi.

"Jujur ketika saya melihat Lorenzo keluar, saya lupa segalanya. Saya lupa memasukkan gigi tiga, empat atau lima kali dalam satu lap," ujar Marquez seperti dikutip Crash, Senin (17/10/2016) WIB.

Yang lebih parah, Marquez sampai lupa dia membalap di Sirkuit Motegi. "Saya tak tahu di sirkuit mana saya berada! Sangat sulit untuk berkonsentrasi dan saya melihat ke belakang dan melihat Dovi. Anda bisa melihat dalam satu lap saya kehilangan 1,5 detik," tuturnya.

Sebenarnya wajar bila Marquez kehilangan konsentrasi setelah Lorenzo terjatuh. Dengan insiden yang menimpa pebalap Spanyol itu, Marquez dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2016.

Kepastian ini juga tak lepas dari kecelakaan yang menimpa rekan Lorenzo, Valentino Rossi. Seperti diketahui, The Doctor terjatuh pada lap ketujuh, beberapa lap sebelum Lorenzo tergelincir.

Marquez mengakui dirinya tak pernah menyangka bisa menjadi juara. Sebelum balapan, dia merasa seperti biasa karena tak akan menyangka hal ini terjadi.

"Ketika saya bangung pada pagi hari, saya merasa biasa saja tanpa tekanan, seperti menghadapi balapan biasa karena saya merasa mustahil untuk memenangi kejuaraan di Motegi," ujar Marquez.

Tambahan poin sempurna di Motegi membuat Marc Marquez kini mengoleksi 273 poin, unggul 77 poin atas Rossi. Dengan tiga balapan tersisa, koleksi poin Si Bayi Alien tak akan bisa dikejar lagi oleh pebalap berusia 37 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer