Sukses


Rossi: Motor Yamaha Tak Berkembang

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi, sedikit kesal dengan performa motor YZR-M1 miliknya. Menurut The Doctor, pabrikan asal Jepang itu sama sekali tak berkembang dan tertinggal jauh dari Honda.

Rossi kembali gagal meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pebalap asal Italia itu tak bisa mengejar poin rider Honda, Marc Marquez, usai terjatuh pada MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016).

Insiden yang menimpa Rossi itu membuat Marquez resmi menjadi juara dunia MotoGP musim 2016 meski masih ada tiga seri lagi. Rasa kecewa pun timbul dari Rossi yang merasa motornya tak bisa bersaing dengan RC212V milik Marquez.

"Bagi saya, kami memang memulai musim dengan saat baik. Namun, di paruh kedua kami kalah telak dari Honda. Mereka berkembang dan memperbaiki masalah yang mereka alami di awal musim," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Minggu (17/10/2016).

"Yamaha memang berusaha untuk memperbaiki, tapi kami seperti jalan di tempat dan tidak berubah sama sekali. Padahal biasanya kami selalu berkembang di tengah perjalanan musim dan menutup kompetisi dengan keadaan sempurna," lanjut Rossi.

Meski gelar juara dunia sudah hilang dari genggaman, Rossi tetap harus berjuang mempertahakan posisinya di klasemen sementara. Jika kembali terjatuh atau gagal finis di tiga seri terakhir, maka posisi runner-up bisa disalip oleh rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Saat ini Lorenzo hanya terpaut 13 poin dari  Rossi  di klasemen. Bisa dipastikan tiga seri terakhir MotoGP 2016 yang akan tersaji nanti akan menjadi ajang duel bagi kedua pebalap tersebut untuk membuktikan siapa yang lebih hebat di antara mereka.

Video Populer

Foto Populer