Sukses


Rossi Tak Rasakan Firasat Buruk Sebelum Insiden MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak merasakan firasat buruk sebelum insiden yang terjadi balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Dia mengakui telah membuat kesalahan sehingga Marc Marquez dengan mudah mendapatkan kemenangan.

Seperti diketahui, Rossi mengalami nasib apes pada balapan di kandang Honda tersebut. The Doctor terjatuh pada lap ketujuh.

Pebalap asal Italia itu tergelincir saat hendak melewati tikungan ke-10. Akibatnya, Rossi tak mampu melanjutkan balapan dan harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2016 ke tangan Marquez.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan, saya baik-baik saja, untungnya tak ada masalah. Di sisi lain ini memalukan, karena saya cukup kuat dan memiliki kecepatan," ujar Rossi seperti dikutip Crash, seusai balapan.

"Saya sebenarnya mampu mengejar Marquez, tapi sayang saya kehilangan keseimbangan. Jujur, saya tak merasakan apa-apa. Logikanya saya membuat kesalahan," tambahnya.

Pada balapan ini, Rossi menggunakan ban berkompon medium untuk bagian depan dan ban lunak untuk bagian belakang. Pemilihan komposisi ban yang sama juga dipakai Jorge Lorenzo. Sama seperti Rossi, Lorenzo juga terjatuh pada balapan ini.

Dengan hasil ini, Rossi kini mengalihkan fokusnya untuk mempertahankan posisi kedua pada klasemen MotoGP. Menariknya, The Doctor akan bersaing dengan Lorenzo, yang notabene adalah rekan setimnya.

Video Populer

Foto Populer