Sukses


Dovizioso: Marquez Juara Dunia karena Rossi dan Lorenzo Tidak Fit

Bola.com, Motegi - Andrea Dovizioso menilai kesuksesan Marc Marquez menjadi dunia MotoGP 2016 di Motegi tak lepas dari kondisi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang tidak fit. 

Marquez memang bisa dibilang sedikit diuntungkan saat menjalani balapan MotoGP Jepang dengan kondisi dua rivalnya itu. Seperti diketahui, Lorenzo sempat diterbangkan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) satu hari sebelum balapan.

Insiden itu membuat X-Fuera harus balapan dengan menahan rasa sakit pada lengannya. Tentunya hal itu mengakibatkan Lorenzo tak fokus penuh ketika balapan.

Sama halnya dengan Lorenzo, Rossi juga sedang dalam kondisi yang tidak fit saat balapan MotoGP Jepang. The Doctor mengaku sulit bernapas dan merasakan sakit pada kakinya usai menjalani babak kualifikasi.

"Saya melihat Lorenzo membalap dengan cara yang aneh, dan ternyata memang dia dan Rossi sedang dalam keadaan yang tidak fit. Keadaan ini tentu sangata disayangkan karena keduanya tentu akan pernah menyerah di dalam lintasan," ujar Dovizioso dikutip dari SkySports, Senin (17/10/2016).

Bukan tak mungkin, kondisi Rossi dan Lorenzo yang mengakibatkan keduanya tak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Jepang karena mengalami kecelakaan.

Rossi terjatuh dari motornya ketika race memasuki lap ketujuh. Setelah itu, giliran Jorge Lorenzo yang crash saat balapan hanya menyisakan lima lap.

Terjatuhnya Rossi dan Lorenzo membuat Marquez resmi menyegel gelar juara dunia. Perolehan poin The Baby Alien sudah tak mungkin disusul dua rival utamanya tersebut.

Video Populer

Foto Populer