Sukses


MotoGP Australia: Salah Strategi, Vinales Terpuruk di Kualifikasi

Bola.com, Jakarta Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku sulit menemukan strategi yang tepat saat kualifikasi MotoGP Australia, Sabtu (22/10/2016). Itu yang membuatnya terpuruk.

Pada babak kualifikasi, Vinales gagal melewati sesi pertama. Pebalap asal Spanyol itu hanya menempati posisi ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 40,744 detik.

"Sangat sulit untuk memilih strategi yang tepat, karena baru hujan lima menit, lalu kering lagi. Kami tidak memiliki waktu yang baik," tutur Vinales seperti dikutip Speedweek, Sabtu (22/10/2016).

"Beruntung Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak terlalu jauh. Saya akan berjuang dengan semua yang saya miliki," tambahnya.

Vinales menyebut hasil kualifikasi harus segera dilupakan. "Ini hanya satu hari di mana kami tidak kompetitif. Hal ini bisa saja terjadi. Kami masih memiliki hari Minggu untuk balapan," kata pebalap berusia 21 tahun itu.

Dia kemudian berharap trek Sirkuit Phillip Island dalam kondisi kering saat balapan nanti.

"Bila kering, saya akan mengeluarkan semuanya. Namun bila hujan, saya tak tahu apa yang akan terjadi. Hal yang baik saat ini adalah Valentino, Jorge, dan Andrea Dovizioso tak jauh dari saya," ujar pebalap yang pada MotoGP 2017 akan membela Movistar Yamaha.

Video Populer

Foto Populer