Sukses


MotoGP: Rival Kompak Sebut Marc Marquez Pebalap Hebat dan Cerdas

Bola.com, Motegi - Keberhasilan Marc Marquez merebut titel MotoGP 2016 mendapat pujian setinggi langit dari dua rivalnya, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Dovizioso dan Vinales kompak menyebut Marquez sebagai pebalap hebat yang cerdas.

Marquez meraih gelar MotoGP ketiga setelah memenangi GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016). Pebalap Repsol Honda itu terbantu nasib buruk dua pesaing utamanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang gagal finis akibat terjatuh.

Dovizioso yang jadi runner-up di Motegi memberikan ucapan selamat kepada Marquez. Menurut pebalap Ducati itu, titel Marquez tahun ini lebih penting ketimbang dua gelar pertamanya pada 2013 dan 2014.

"Saya rasa semua orang tahu kalau motor Honda bukanlah yang terbaik pada awal musim. Namun, Marquez bisa memimpin dan mempertahankan keunggulan di klasemen dengan cara yang sempurna. Selain itu, kemampuannya menggeber motor hingga limit sangat luar biasa," kata Dovizioso seperti dilansir Motorsport, Minggu (16/10/2016).

Vinales, yang naik podium ketiga di Motegi, tak mau ketinggalan menyanjung Marquez. Rider Suzuki itu mengaku kagum dengan kemampuan Marquez yang cepat dalam mempelajari sesuatu dan rela mengubah gaya balapnya demi menjadi juara dunia lagi setelah gagal total pada 2015.

"Saya rasa Marquez menggunakan strategi yang cerdas pada musim ini. Dia akan habis-habisan jika ada peluang dan tetap kalem apabila situasi hanya memungkinkan untuk naik podium. Bahkan, di Misano dia rela finis keempat ketimbang kehilangan banyak poin," ujar Vinales.

"Menurut saya Marquez pantas juara. Jangan lupa, memenangi balapan saat sedang mencoba meraih titel tak pernah mudah, tapi dia mampu melakukannya dengan baik," tutur Vinales.

Marc Marquez merupakan pebalap yang paling konsisten pada MotoGP 2016. Si Bayi Alien menjadi satu-satunya rider yang selalu meraih poin pada setiap balapan dan juga paling sering menang (lima kali).

Video Populer

Foto Populer