Sukses


Jorge Lorenzo dan Momen Emosional pada MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Jorge Lorenzo bakal menyudahi kariernya selama sembilan tahun di Yamaha pada MotoGP Valencia, Spanyol, Minggu (13/11/2016). Pebalap Spanyol yang musim depan hijrah ke Ducati itu menyatakan balapan di Valencia bakal menjadi momen yang sangat emosional.

"Membalap bersama tim (Movistar Yamaha) untuk terakhir kali di Valencia bakal menjadi momen yang sangat emosional, karena tim ini telah memberikan banyak hal untuk saya," ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport, Sabtu (5/11/2016).

 

"Saya sangat termotivasi untuk bekerja sekeras mungkin dan menyudahi balapan dengan memberikan kemenangan untuk Yamaha," imbuh Lorenzo mengungkap targetnya di MotoGP Valencia.   

Jorge Lorenzo kemudian mengenang kebersamaan selama sembilan tahun bersama Yamaha. Menurutnya, Yamaha selalu berusaha memberikan motor yang lebih baik dari tahun ke tahun.

"Menengok kembali selama sembilan tahun, Yamaha adalah pabrikan tak terlalu banyak berubah, dari tahun ke tahun yang lain. Mereka selalu memperhatikan detail kecil, hal-hal kecil, selalu beruasha mengembangkan motor, tapi tak pernah membuat motor yang lebih buruk. Mereka selalu memberikan sesuatu yang lebih baik," ujar Lorenzo.  

Lorenzo menikmati momen-momen istimewa selama sembilan tahun di Yamaha. Dia berhasil mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP, pada 2010, 2012, dan 2015. Namun, musim terakhirnya di Yamaha diwarnai dengan perang dingin dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Selain itu, dia juga gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang direbut oleh Marc Marquez.

Jorge Lorenzo kemungkinan bisa membalap lepas pada race terakhir 2016 di MotoGP Valencia tersebut. Selain gelar juara sudah didekap Marquez, posisi kedua pun sudah disegel oleh Valentino Rossi. Alhasil, Lorenzo kini hanya perlu menikmati balapan untuk mengejar kemenangan terakhir bersama Movistar Yamaha.  

Video Populer

Foto Populer