Sukses


Tes MotoGP: Yamaha Tak Lepas Lorenzo, Ducati Ubah Rencana

Bola.com, Valencia - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengaku terpaksa mengubah rencana setelah Yamaha tetap melarang Jorge Lorenzo untuk ikut tes pascamusim MotoGP di Sirkuit Jerez, 24-25 November 2016. Meski kecewa, Ducati tetap menghormati keputusan Yamaha.

"Rencana kami adalah melakukan tes dua kali bersama Lorenzo di November. Sekarang kami harus mengganti rencana ini, karena kami menghormati keputusan Yamaha," tutur Dall'Igna seperti dikutip Speedweek, Selasa (8/11/2016).

Ducati sebenarnya meminta izin kepada Yamaha untuk bisa melepas Lorenzo lebih cepat. Pabrikan asal Italia itu ingin Lorenzo menjajal motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Valencia dan Jerez.

Namun, Yamaha hanya memberikan izin kepada juara dunia MotoGP 2015 itu untuk mengikuti tes Valencia bersama tim barunya tersebut. "Jorge harus menghormati kontraknya. Dia pebalap Yamaha hingga 31 Desember 2016," ujar bos Yamaha, Lin Jarvis, seperti dikutip Speedweek, Selasa (8/11/2016).

Dall'Igna mengaku belum tahu apa yang bisa diharapkan dari tes Valencia. Dia juga menilai tes tersebut belum bisa dijadikan gambaran untuk musim depan.

"Valencia akan menjadi tes pertama Jorge Lorenzo bersama motor kami. Kami akan menjalani sejumlah tes sebelum balapan pertama. Yang terpenting adalah hasil balapan pertama, bukan tes pertama," tutur Dall'Igna.

Video Populer

Foto Populer