Sukses


Lorenzo Bicara Gelar Juara Dunia MotoGP Favorit saat di Yamaha

Bola.com, Barcelona - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menyebut gelar juara dunia MotoGP 2010 merupakan titel favoritnya bersama Yamaha. Namun, X-Fuera paling menikmati kemenangan pada balapan MotoGP 2015 di mana dia mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo sebenarnya sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP bersama Yamaha, yaitu pada 2010, 2012, dan 2015. Namun, ada hal yang membuat kemenangan pada musim 2010 dan 2015 terasa sangat spesial buat pebalap berusia 29 tahun itu.

"Gelar juara dunia pertama pada 2010 merupakan favorit saya. Selalu dalam hidup, pertama kali Anda lakukan adalah yang paling emosional, paling signifikan," kata Lorenzo dalam kolomnya di Autosport, Sabtu (5/11/2016).

"Tapi bagi saya, yang terakhir, 2015, adalah yang paling saya nikmati, itu memiliki rasa yang lebih baik," tambahnya.

Lorenzo mengatakan saat itu dia selalu berada di belakang Rossi. Dia juga selalu bisa bertarung dengan nasib buruk dan hasil yang buruk.

Perjuangan luar biasa dilakukan Lorenzo untuk menyalip Rossi. Sempat diwarnai kontroversi, pebalap kelahiran Mallorca, Spanyol, itu akhirnya mampu menjadi juara dunia dengan torehan 330 poin, unggul 5 poin atas Rossi.

"Musim 2015 nyaris musim yang sempurna untuk saya. Namun, sementara kondisi fisik Anda tidak drop, Anda selalu belajar sesuatu. Pada setiap tahunnya Anda menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," tutur Jorge Lorenzo yang mulai musim depan bergabung dengan Ducati.

Video Populer

Foto Populer