Sukses


MotoGP: Vinales Ingin Persembahkan Hadiah Terakhir buat Suzuki

Bola.com, Valencia - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, bakal tampil habis-habisan pada balapan terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Valencia, 13 November 2016. Dia ingin memberikan hadiah perpisahan yang manis buat Suzuki.

Seperti diketahui, musim depan kerja sama Vinales dengan Suzuki akan berakhir. Pebalap berusia 23 tahun itu memutuskan pindah ke Movistar Yamaha untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo.

Vinales tentu tak ingin pergi tanpa meninggalkan kesan manis buat tim yang telah membesarkan namanya itu. Dia ingin mempersembahkan posisi ketiga baik di klasemen pebalap maupun tim.

"Balapan ini akan sangat penting karena kami masih memiliki harapan untuk posisi ketiga. Ketika kami memulai musim ini, tujuan kami adalah finis di atas posisi keenam. Tapi, sepanjang musim kami justru banyak berkembang," ujar Vinales seperti dikutip Crash, Kamis (10/112106).

"Kami akan mencoba untuk memaksimalkan kesempatan terakhir dan mendapatkan sesuatu yang bagus guna menutup dua tahun kebersamaan dalam cara terbaik," tambahnya.

Saat ini, Vinales menempati posisi keempat pada klasemen pebalap dengan 191 poin, terpaut 17 poin dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi ketiga. Sementara Suzuki Ecstar saat ini sudah nangkring di posisi ketiga dengan 276 poin. Namun, posisi ini rawan digeser Ducati Team yang hanya terpaut lima poin dari Suzuki.

"Sebagai tim, kami seperti pebalap. Ini artinya kami selalu berjuang untuk meraih hasil terbaik. Kami sudah puas dengan musim ini, tapi kami akan mencoba mengeksploitasi kesempatan terakhir ini untuk mendapatkan sesuatu yang lebih," kata Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer