Sukses


Tes MotoGP: Vinales Lebih Baik dari Rossi, Lorenzo Menjanjikan

Bola.com, Valencia - Maverick Vinales menjalani debut bagus dengan Yamaha pada tes pasca-musim MotoGP di Valencia, Selasa (13/11/2016). Begitu juga dengan Jorge Lorenzo dengan Ducati.

Vinales menjadi yang tercepat pada sesi tes hari pertama ini. Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 30,930 detik. Vinales unggul 0,020 detik dari Valentino Rossi yang menempati posisi kedua.

Sementara Lorenzo mampu menduduki posisi ketiga. Pebalap berusia 29 tahun itu menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 31,052 detik dengan motor Ducati Desmosedici GP16.

Pada hari pertama ini, Vinales tampak menjanjikan dengan motor Yamaha. Pebalap berusia 21 tahun tersebut selalu mencatatkan waktu lap bagus dari awal hingga akhir tes di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Namun, pada awalnya catatan waktu Vinales selalu kalah dari Rossi yang memang tampil gemilang. Vinales baru bisa mematahkan waktu lap terbaik Rossi pada pertengahan sesi. Hebatnya lagi, Vinales menggunakan motor Yamaha YZR-M1 2016, sedangkan Rossi sudah menggunakan motor Yamaha untuk musim 2017.

Sedangkan Lorenzo sempat kesulitan dalam menjinakkan motor Desmosedici GP16. Namun, perlahan tapi pasti juara dunia MotoGP 2015 itu sukses beradaptasi dengan motor Ducati.

Selain Lorenzo dan Vinales, pebalap yang juga melakukan debut bersama tim barunya adalah Andrea Iannone (Suzuki), Bradley Smith dan Pol Espargaro(KTM), Aleix Espargaro (Aprilia), Alvaro Bautista dan Karel Abraham (Aspar).

Sementara Johann Zarco, Jonas Folger (Tech 3 Yamaha), Alex Rins (Suzuki), dan Sam Lowes (Aprilia) memulai kiprah mereka di MotoGP. Hasilnya, cukup memuaskan.

Dengan hasil pada hari pertama ini, Yamaha dan Ducati layak untuk optimistis musim depan. Tampaknya Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo tak begitu kesulitan beradaptasi dengan tunggangan baru mereka.

Hasil Tes Pascamusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (13/11/2016). (Twitter)

Video Populer

Foto Populer