Sukses


Tes MotoGP: Rossi Terkesan dengan Performa Vinales, Ini Alasannya

Bola.com, Valencia - Valentino Rossi mengaku terkesan dengan performa Maverick Vinales saat menjalani debut menggunakan motor Yamaha pada tes MotoGP Valencia, Selasa-Rabu (15-16/11/2016).  Menurut Rossi, Vinales mampu mencatat waktu lap yang sangat impresif. 

Pada tes hari kedua Vinales menorehkan waktu 1 menit 29,975 detik alias lebih cepat 0,020 detik dibanding Rossi. Waktu Vinales tersebut juga lebih baik daripada performanya pada tes hari pertama, yaitu 1 menit 30,930 detik. Dalam dua kesempatan tersebut Vinales sama-sama menahbiskan diri sebagai pebalap tercepat. 

"Dia sangat impresif, bahkan sejak kemarin. Hari ini bahkan lebih baik dibanding kemarin," ujar Rossi mengomentari penampilan Vinales saat menjajal motor YZR-M1 2016, seperti dilansir Motorsport.  

"Dia mampu mengukir waktu 1 menit 29 detik. Itu waktu lap yang sangat impresif. Saya rasa dia menjalani debut yang luar biasa," imbuh Valentino Rossi. 

Maverick Vinales yang musim ini memperkuat Suzuki bakal menjadi pendamping Rossi di Yamaha pada balapan MotoGP 2017. Dia diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun di Movistar Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati. 

Jika  Vinales mampu tampil sangat konsisten sepanjang dua hari tes, Valentino Rossi justru tampak angin-anginan. Rossi yang pada tes hari pertama menempati posisi kedua, kemarin malah terpuruk di posisi ketujuh dengan waktu lap terbaik 1 menit 30,709 detik. Adapun posisi urutan ditempati pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan torehan waktu lap terpaut 0,196 detik lebih lambat dibanding Vinales. 

Video Populer

Foto Populer