Sukses


Baru Tes, Valentino Rossi Sudah Hancurkan Motor Terbaru Yamaha

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami crash ketika melakukan tes pascamusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (15/11/2016). The Doctor menghancurkan motor YZR-M1 teranyar yang bakal digunakan untuk musim depan.

Rossi mengalami kecelakaan ketika menjalani setengah sesi tes yang berlangsung selama tujuh jam. Pebalap asal Italia itu pada akhirnya tetap keluar sebagai runner-up pada hari pertama tes dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,950 detik, tapi dia menjalani jarak tempuh paling sedikit dibanding enam rider lainnya yang berada di papan atas akibat rusaknya motor YZR-M1.

"Kami berusaha dengan sangat keras pada tes kali ini. Untungnya saya tak mengalami cedera serius, tapi motor itu mengalami kerusakan yang cukup parah, dan membuat kami kehilangan setengah hari dari waktu yang telah disediakan," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, seusai tes.

"Saat ini seluruh tim tengah berusaha keras memperbaiki motor untuk tes kedua. Saya rasa sesi selanjutnya juga akan sama beratnya dengan hari ini. Hasil yang diraih hari ini sebetulnya tidaklah buruk, saya ada di posisi dua dan ini sebuah hal yang positif," sambung pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Maverick Vinales yang bakal menjadi rekan satu tim Rossi musim depan secara mengejutkan keluar sebagai yang tercapat pada sesi pertama tes di Valencia. Rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,930 detik atau unggul 0,020 detik dari Rossi.

Valentino Rossi dan para pebalap lainnya masih akan menjalani tes MotoGP sesi kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Rabu (16/11/2016). 

Video Populer

Foto Populer