Sukses


Rossi Merasa Terancam dengan Kehadiran Vinales

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa terancam dengan kehadiran tandem barunya untuk balapan MotoGP 2017, Maverick Vinales. Performa imperesif rider berusia 21 tahun itu saat melakoni tes di Valencia 15-16 November 2016 membuat Rossi khawatir bakal kesulitan meraih gelar juara dunia musim depan.

"Vinales sangat kuat, dia cepat dan sudah siap untuk berkompetisi bersama rider-rider papan atas. Untuk gelar juara dunia 2017 tentunya Vinales bakal menjadi pesaing berat, saya harus mencari cara untuk mengatasinya," ujar Rossi dikutip dari Gazzetta Dello Sport, Jumat (18/10/2016).

Menjajal motor YZR-M1 untuk pertama kalinya pada dua sesi tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Vinales sukses menjadi yang tercepat mengalahkan Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 30,930 detik pada sesi pertama.

Performa mengesankan Vinales berlanjut pada sesi kedua, dia membukukan waktu tercepat 1 menit 29,975 detik alias lebih cepat 0,020 detik dibanding Rossi. Vinales juga menjadi satu-satunya rider yang sukes mencatatkan waktu di bawah 1 menit 30 detik pada tes pasca musim MotoGP Valencia.

Vinales dikontrak oleh Yamaha selama dua tahun untuk menggantikan Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Performa bagus Vinales bersama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2016 menjadi pertimbangan utama mengapa pabrikan asal Jepang tersebut mau merekrutnya.

Jika Vinales mampu tampil impresif pada dua sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valentino Rossi justru tampil sebaliknya. The Doctor masih tak konsisten karena pada sesi pertama sukses menempati posisi kedua, tapi kemudian terpuruk di posisi ketujuh dengan waktu lap terbaik 1 menit 30,709 detik pada sesi kedua.

Video Populer

Foto Populer