Sukses


Rossi, Lorenzo, dan Vinales Sulit Kalahkan Marquez

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, masih menjagokan rekan satu timnya, Marc Marquez untuk merebut titel juara dunia MotoGP 2017. Menurut Pedrosa, sulit bagi rider-rider lain untuk menandingi konsistensi yang dimiliki oleh The Baby Alien.

"Sudah jelas Marc tentu akan menjadi favorit pertama untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Dia telah membuktikan bisa terus konsisten sepanjang balapan, serta mampu beradaptasi cepat dengan perubahan ban di musim ini. Biasanya para juara bertahan lebih mampu mempertahankan gelarnya ketimbang para kompetitor," ujar Pedrosa dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat (18/11/2016).

Performa impresif beberapa pebalap seperti Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi pada tes pasca musim di Sirkuit Ricardo Tormo 15-16 November 2016 menurut Pedrosa tak akan mempengaruhi peta persaingan untuk menjadi juara dunia musim depan. Pebalap asal Spanyol itu berujar bahwa memenangi titel juara, tak sama dengan memenangi balapan.

"Pada tes di Valencia kita sudah melihat bagaimana Lorenzo dan Vinales tampil sangat impresif. Mereka pebalap bagus dan cepat beradaptasi dengan motor baru, tapi tetap saja memenangi titel juara dunia tak sama dengan memenangi satu balapan," sambung Pedrosa.

Pada dua sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Marquez mencatatkan waktu yang cukup baik. Pada sesi pertama Marquez berada di peringkat empat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,102 detik. Sedang pada sesi kedua tes MotoGP, The Baby Alien berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 30,171 detik, terpaut 0,196 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Performa motor terbaru Honda yang belum maksimal menjadi penyebab kurang impresifnya Marc Marquez pada tes MotoGP di Valencia. The Baby Alien masih merasa ada yang kurang di beberapa sektor terutama pada akselerasi yang belum maksimal.

Video Populer

Foto Populer