Sukses


Tes MotoGP: Marquez Belum Puas dengan Motor Baru Honda

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku belum puas dengan perfoma motor barunya yang akan digunakan pada MotoGP 2017. Menurut The Baby Alien, motor Honda masih memiliki kelemahan yang sama, yakni di sisi akselerasi yang belum bisa maksimal.

"Saat ini kondisi motor masih sama, tak ada perubahan besar. Namun, ini tetap motor baru, mesin baru, yang sayangnya masih memiliki kelemahan di sisi yang sama. Masih banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan," ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Kamis (17/11/2016).

"Ketika dikendarai, motor ini memang lebih mudah ketimbang yang lama. Kami tetap harus menambah perangkat elektronik yang baru untuk mesin, karena saat ini untuk peta torsi, peta pengereman, masih berbasis kepada mesin 2016," sambungnya.

Meski belum bisa maksimal bersama motor barunya, Marquez tetap tampil bagus pada tes pasca musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia 15-16 November 2016. 

Pada sesi pertama yang berlangsung pada Selasa (15/11/2016), Marquez berada di peringkat empat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,102 detik. Sedang pada sesi kedua tes MotoGP pada Rabu (16/11/2016), The Baby Alien berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 30,171 detik, terpaut 0,196 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Selain menguji coba motor baru seperti yang dilakukan oleh Marc Marquez, tes MotoGP Valencia juga sekaligus menjadi ajang debut bagi beberapa pebalap dengan motor barunya. Sebut saja Jorge Lorenzo bersama Ducati, Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki), Aleix Espargaro (Aprilia), Alvaro Bautista (Aspar Ducati), serta Bradley Smith dan Pol Espargaro (KTM).

Video Populer

Foto Populer