Sukses


Valentino Rossi: Saya Tak Mungkin Berteman dengan Vinales

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sulit untuk menjalin pertemanan dengan tandem barunya untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales. The Doctor merasa tak mungkin bisa menjalin hubungan dengan Vinales yang sama-sama mengincar gelar juara dunia musim depan.

"Saya dengan Vinales tidak bisa menjadi teman, karena itu tidak mungkin dalam MotoGP. Tapi, kami akan saling menghormati. Dengan Lorenzo, dalam hal performa, rivalitas membuat kami menjadi pebalap yang lebih baik," ujar Rossi dikutip dari Repubblica.it, Jumat (18/11/2016).

"Saya tidak berpikir kondisinya akan seperti dengan Lorenzo. Tidak akan ada tembok pemisah di paddock kami musim depan," sambungnya.

Rossi sebelumnya pernah memiliki hubungan buruk dengan rekan satu tim ketika bertandem dengan Jorge Lorenzo. Rivalitas yang terjadi di antara keduanya memanaskan kerja sama di dalam tim yang seharusnya berjalan harmonis.

Dengan cemerlangnya penampilan Vinales pada dua sesi tes pasca musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo 15-16 November, rivalitas antar rekan setim kemungkinan besar bisa kembali terulang di tim Movistar Yamaha musim depan.

Vinales sukses keluar sebagai yang tercepat pada dua sesi tes MotoGP. Pebalap berusia 21 tahun itu membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 30,930 detik pada sesi pertama dan 1 menit 29,975 detik alias lebih cepat 0,020 detik dibanding Rossi di sesi kedua.

Jika Vinales mampu tampil sangat konsisten sepanjang dua hari tes, Valentino Rossi justru tampak angin-anginan. Rossi yang pada tes hari pertama menempati posisi kedua, di sesi kedua malah terpuruk di posisi ketujuh dengan waktu lap terbaik 1 menit 30,709 detik.

Video Populer

Foto Populer