Sukses


Marc Marquez Tak Sabar Raih Gelar Juara Dunia Keenam

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum puas dengan raihan lima gelar juara dunia di semua kelas balap motor. The Baby Alien bertekad langsung tancap gas saat musim balap MotoGP 2017 bergulir untuk meraih gelar juara dunia keenam.

"Setelah gelar kelima, tentunya saat ini saya akan langsung mengincar gelar juara keenam musim depan. Saya tak ingin bersantai dan akan terus meraih prestasi di dunia ini," ujar Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (24/11/2016). 

"Saat ini saya sudah memiliki lima gelar dan melengkapi jumlah jari di sebelah tangan. Jadi apa salahnya jika saya menambah satu gelar lagi dan menambah jumlah jari yang bisa diacungkan di sebelah tangan saya. Hal terpenting adalah saya masih memiliki banyak waktu untuk mencapai segalanya," sambung pebalap yang identik dengan nomor 93 itu.

Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, Marquez memang menjadi fenomena baru di ajang MotoGP. Tiga gelar juara dunia di kelas tertinggi dan raihan masing-masing satu di kelas Moto2 dan Moto3 semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pebalap fenomenal setelah era Valentino Rossi.

Meski selalu tampil cemerlang pada MotoGP 2016, Marquez sejatinya mengalami beberapa kendala bersama Repsol Honda. Masalah ban dan performa mesin motor RC213V yang tak maksimal sempat membuat The Baby Alien kesulitan di lintasan.

Kunci kekuatan Marc Marquez yang tak dimiliki oleh para rivalnya musim ini adalah konsistensi di setiap seri. Marquez hanya sekali gagal merampungkan balapan di sepanjang musim.

Video Populer

Foto Populer