Sukses


MotoGP: Aleix Espargaro Minta Aprilia Kurangi Berat Motor

Bola.com, Jerez - Pebalap Spanyol, Aleix Espargaro, berharap Aprilia bisa mengurangi berat motor RS-GP miliknya nanti. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari pengembangan motor untuk lebih bersaing pada balapan MotoGP musim 2017.

Sebelumnya, pebalap Aprilia lainnya, Alvaro Bautista, memperkirakan berat motor RS-GP terbaru lebih berat 5 kilogram dari batas normal di MotoGP, yaitu 157 kg.

Menurut Espargaro, akan sangat membantu jika berat motor lebih ringan. Dia juga menyarankan untuk merancang sasis yang baru agar motor memiliki kelincahan yang lebih baik.

"Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan. Satu hal yang penting adalah membuat RS-GP diet. Motor ini harus kehilangan beberapa kilogram," ungkap Espargaro seperti dikutip Autosport, Selasa (29/11/2016).

"Bagi saya, mengurangi berat motor akan banyak mebantu dan juga dengan merancang bingkai baru dengan penempatan mesin yang berbeda, saya pikir kami bisa memiliki kelincahan yang lebih baik pada motor," tambahnya.

Selain sasis motor, Espargaro juga menilai mesin motor Aprilia juga perlu dikembangkan. Menurut pebalap yang membela Suzuki pada MotoGP 2016 tersebut, motor Aprilia butuh torsi yang lebih banyak dari sebelumnya.

"Motor ini cukup cepat di trek lurus, tapi sayangnya kekuatan motor tiba-tiba hilang di tikungan," sebut Aleix Espargaro yang sudah enam musim berkecimpung di MotoGP.

 

Video Populer

Foto Populer