Sukses


Jorge Lorenzo Datang, Ducati Targetkan Juara MotoGP 2017

Bola.com, Bologna - Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menatap MotoGP 2017 dengan mengusung optimisme tinggi. Bersama Jorge Lorenzo, Ciabatti yakin Ducati mampu bersaing dalam perebutan titel musim depan.

"Jelas target kami tahun depan dengan rider sekaliber Lorenzo adalah kembali bertarung untuk merebut gelar," kata Ciabatti seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (7/12/2016).

"Tentu itu adalah target yang ambisius, tapi seperti yang sudah kami katakan sebelumnya saat memiliki motor yang cukup kompetitif untuk menang kami harus mengontrak pebalap top," ujar Ciabatti.

Ducati sempat mengalami puasa kemenangan selama lima tahun dari 2011 sampai 2015. Tren buruk itu akhirnya terputus pada MotoGP 2016 dengan menorehkan dua kemenangan lewat Andrea Iannone di Austria dan Andrea Dovizioso di Malaysia.

"Kami sudah memiliki pebalap papan atas dalam diri Lorenzo. Jadi target kami musim depan adalah berusaha meraih kemenangan sebanyak mungkin untuk membuka peluang bersaing memperebutkan titel. Namun, kami sadar untuk meraihnya tak akan mudah karena kualitas rival-rival kami juga bagus," tutur Ciabatti.

Sejak debut di MotoGP pada 2003, Ducati baru sekali merebut gelar juara dunia pebalap. Satu-satunya titel tersebut dipersembahkan Casey Stoner pada 2007. Kedatangan Jorge Lorenzo yang tiga kali jadi juara dunia MotoGP dalam tujuh musim terakhir diharapkan bisa membuat Ducati berjaya lagi seperti pada era Stoner.

Video Populer

Foto Populer