Sukses


Dihujani Kritikan, Michelin Janji Berubah pada MotoGP 2017

Bola.com, Paris - Bos Michelin, Piero Taramasso, mengaku telah belajar dari kesalahan-kesalahan pada [MotoGP]( 2677640 "MotoGP") 2016. Taramasso pun berjanji memberikan ban terbaik kepada para pebalap untuk musim depan.

“Kami sadar harus memiliki bahan ban khusus untuk beberapa lintasan. Kami saat ini berencana untuk mencari alternatif terbaru demi balapan 2017,” ujar Taramasso dikutip dari Speedweek, Sabtu (17/12/2016).

“Bagi kami yang terpenting adalah berhasil mengumpulkan beberapa data untuk memberikan kemudahan kepada para pebalap. Kami berharap para pebalap selalu memiliki pilihan di masa mendatang,” tambahnya.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP memberlakukan beberapa peraturan baru pada musim 2016. Salah satunya memilih ban Michelin sebagai ban resmi menggantikan Bridgestone.

Aturan ini sempat menyulitkan beberapa tim dan menimbulkan masalah di beberapa sirkuit. Performa ban asal Prancis menyulitkan beberapa tim, terutama Honda.

Pada MotoGP 2016, Michelin yang kembali ke MotoGP menawarkan tiga tipe ban berbeda kepada para pebalap. Ketiga jenis ban tersebut yakni tipe slick, wet, dan intermediate.

Namun, para pebalap sama sekali tak tertarik menggunakan ban bertipe intermediate baik ketika latihan bebas ataupun balapan. Kebanyakan rider lebih memilih ban slick dan wet untuk motor mereka.

Pada [MotoGP]( 2677366 "MotoGP") 2017, pihak Michelin akan menarik ban intermediate dan hanya akan memberikan pilihan ban slick dan wet kepada para pebalap.

Video Populer

Foto Populer